Sabtu, 21 Februari 2009

Jagung mirip pocong

Jakarta-Utara.Com 2007/12/1 16:40:10

Tanaman jagung yang menyerupai pocong milik Arfan (30) warga Jalan Karang Tengah RW 09, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi membuat heboh warga sekitar.

Konon, sebelum menemukan tanaman jagung aneh itu, Arfan sempat bermimpi bertemu dengan seorang kyai. Saya tidak menyangka tanaman jagung di kebon saya bisa berbentuk aneh. Padahal bibit yang saya tanam sama dengan yang lainnya,” ungkap Arfan yang menemukan tanaman aneh tersebut, Minggu (25/11) lalu, Pukul 15.00 WIB.

Adanya kejanggalan pada tanaman jagung yang mirip dengan bentuk pocong dan wajah manusia membuat pengelola kebon memanfaatkan situasi tersebut.

Mereka mematok tarif tiket masuk per orangnya Rp. 1000 begitu juga dengan tiket parkir Rp. 1000 karena lokasi tanaman jagung itu berjarak sekitar 150 m dari Jalan Raya. Kemudian pengunjung harus melewati jalan setapak yang berada di tengah-tengah kebon dan peternakan bebek.

Setibanya di lokasi, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk dan disuguhkan dengan penawaran foto jagung aneh seharga Rp. 5000. “Hasil dari tiket masuk maupun penjualan foto kita bagi rata dengan pengelola kebon karena kita menjaga tanaman jagung ini secara bergantian,” ujar Amron (30) kepada reporter jakartautara.com, Sabtu (01/12).

Kendati kondisi tanaman jagung tersebut sudah mulai layu tapi pengunjung dari berbagai wilayah terus berdatangan karena penasaran ingin melihat secara langsung jagung aneh itu.

“Saya penasaran banget ingin melihat jagung yang berbentuk pocong tapi sayangnya sekarang tanaman jagungnya sudah mulai layu. Memang agak aneh bentuknya tidak seperti biasanya,” ungkap Reni (23), warga Marunda. (uis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar