Jumat, 20 Februari 2009

Bill Gates Berjanji Mengamalkan $58 Milyar

Bill GatesPendiri Microsoft Bill Gates telahberjanji untuk memberikan kekayaan senilai $58 milyar (sekitar Rp 539 triliun) kepada amal... danbukan kepada anak-anaknya.


Penemu Microsoft yang akan turun dari tahtanya minggu depan mengatakan ia ingin memberikan "kontribusi positif" kepada dunia.

Ia telah berjanji untuk mengirimkan uangnya kepada badan amal yang didirikan olehnya dan istrinya Melinda, The Bill and Melinda Gates Foundation, yang mendanai proyek kesehatan dan pendidikan di seluruh dunia.

Ia mengumumkan keputusannya seminggu sebelum ia melepas jabatannya sebagai executive chairman dari Microsoft, perusahaan yang dibangunnya selama lebih dari 30 tahun lalu.

Pria berusia 52 tahun ini akan terus bekerja sebagai non-executive chairman dan hanya akan menggunakan waktu satu hari dalam seminggu untuk bisnis.

Berbicara mengenai keputusan bersamanya dengan sang istri mengenai kekayaannya, ia berkata: "Kami telah memutuskan untuk tidak memberikannya kepada anak-anak. Kami akan memberikannya kepada masyarakat di mana uang ini akan membawa dampak positif."

Bill Gates akan mundur dari posisinya Jumat depan 33 tahun setelah ia menemukan Microsoft pada tahun 1975.

Suksesnya bersama raksasa komputer telah menjadikannya sebagai orang terkaya di dunia untuk 13 tahun bertutu-turut menurut majalah Fortune.

Saat ia menemukan perusahaan tersebut, ia mengatakan ingin menaruh komputer di meja setiap orang di setiap rumah.

Banyak orang mengatakan bahwa revolusi komputer tidak akan terjadi tanpa dirinya dan lebih dari 90% komputer di seluruh dunia dijalankan dengan Microsoft Windows.

Yayasan amal Gates, The Bill and Melinda Gates Foundation, diklaim sebagai yayasan filantrofi terbesar di dunia.

Klik di sini untuk sumber artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar